Penggiat PSR, Wisata Selagan Raya belum mampu memberikan nilai ekonomis kerena kurangnya perhatian pemerintah - Bengkulutime.net - Info Lengkap Seputar Bengkulu

Wednesday, April 24, 2019

Penggiat PSR, Wisata Selagan Raya belum mampu memberikan nilai ekonomis kerena kurangnya perhatian pemerintah

Bengkulutime.net, Mukomuko, -  Berbicara tentang pesona Kecamatan Selagan Raya mungkin tidak akan pernah habis-habisnya...

Bengkulutime.net, Mukomuko,  Berbicara tentang pesona Kecamatan Selagan Raya mungkin tidak akan pernah habis-habisnya, mulai dari budaya, bahasa, keramahan Masyarakat maupun keindahan alamnya yang mampu memikat siapapun yang pernah mengunjungi daerah tersebut.


Salah satu  keindahan Kecamatan Selagan Raya yang cukup terkenal adalah Puncak Desa Lubuk Bangko. Dari tempat ini para wisatawan bisa menikmati indahnya hamparan persawahan yang di kelilingi oleh Hutan-hutan dan aliran Sungai Selagan yang sangat menyejukkan mata siapapun yang memandangnya. Namun kerena tidak tersedianya tempat pembuangan sampah dan kurangnya kesadaran menjaga kebersihan dari para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini membuat sampah-sampah bekas makanan dan minuman menjadi berserakan dan sangat menganggu kenyamanan.


Menurut penggiat Media Sosial Pesona Selagan Raya, Depmi Hardianto menyampaikan, Kecamatan Selagan Raya memang merupakan salah satu daerah yang mempunyai seribu daya tarik bagi para wisatawan termasuk Puncak Desa Lubuk Bangko ini. Namun kurangnya perhatian dari pemerintahan Desa, Kecamatan maupun kabupaten, membuat potensi-potoensi tersebut belum mampu memberikan nilai ekonomi yang berarti bagi masyarakat yang berada di sekitarnya, jelas Dep (24/04/2019).
Comments